Saya Enggan Berbelanja di Qoo10 (Indonesia), Meski Tampak Menggiurkan

Awalnya adalah ketika kemarin (kalau tidak salah) melalui halaman iklan di yahoo saya tertarik dengan penawaran atas produk kosmetik ternama yang turun harga hingga sekitar 80% dari Qoo10Akhirnya, saya pun segera mendaftarkan email saya agar tergabung dengan penyedia fasilitas belanja online tersebut. 

Saya sempatkan untuk melihat produk-produk lain yang ditawarkan, sambil saya pun mencari tahu tentang produk yang saya mau beli tersebut melalui bantuan Uncle Google . Saya tertarik dengan satu produk fashion dengan merek ternama yang juga ditawarkan. Pada akhir keputusan saya pun batal memesan kedua produk yang awalnya membuat saya hampir saja memboroskan uang saya untuk produk yang "meragukan". Hari ini, saya semakin dibuat tidak simpati/ tidak suka dengan toko online Qooo10 Indonesia karena menjual produk yang menurut pengetahuan saya adalah produk berbahaya bagi kesehatan.

Baiklah, hanya sekedar berbagi pengalaman dan pengetahuan pribadi saya dan tanpa bermaksud merusak nama baik Qoo10, berikut diantaranya alasan-alasan yang membuat saya tak simpati dan sepertinya tidak akan membeli produk-produk yang diawarkan oleh Qoo10:

Orisinalitas produk diragukan terjadi justru saat saya pertama kali tertarik pada online shop ini. Saya tertarik membeli produk kosmetik dengan merek ternama MAC. Tercantum bahwa harga retail produk  [MAC] Eyeshadow Palette 98 colors  yang saya inginkan adalah Rp. 600.000,- dan harga yang ditawarkan hanya Rp. 94.000,-, kemudian setelah mendapatkan diskon tambahan menjadi Rp. 85.000,-. Tergiur? Tentu saja. Namun, saya tidak sekonyong-konyong langsung percaya. Saya mencari tahu tentang produk tersebut karena maraknya barang tiruan terutama di Indonesia. Datang saja ke ITC Manga Dua dan cari barang KW dengan merek tersebut. Setelah saya buka situs resmi perusahaan MAC, saya melihat ulasan-ulasan produk MAC asli dan palsu/tiruan dari banyak link hasil pencarian Google, juga melihat gambar-gambar pada keterangan tentang barang, membuat saya ragu akan orisinalititas produk yang akan saya beli tersebut. 
 

Harga murah? Seperti kasus MAC di atas, produk yang kemudian memukau di mata saya adalah sebuah blazer dengan brand favorit saya ZARA. Produk ZARA Single Button Blazer dengan harga Rp. 150.000,- saja dari harga eceran Rp. 899.000,-. Sungguh menggiurkan. Namun kemudian, saya perhatikan sebagaimana gambar-gambar yang dipajang tentang produk tersebut blazer tersebut adalah ZARA made in Indonesia yang bisa kita dapatkan di banyak Factory Outlet hanya seharga Rp. 120.000,- s.d Rp. 160.000,-. Saya tidak tahu jika barang tersebut mungkin diekspor dan dijual dengan harga yang bila dirupiahkan menjadi Rp. 899.000,-. Namun, dengan begitu saya tidak jadi menyimpulkan bahwa produk yang dijual tersebut ditawarkan dengan harga murah apalagi seperti disebutkan dalam penawaran sebagai produk: BIG SALE. 

 
AUTHENTIC ZARA BLAZER
ALL READY STOCK BUT LIMITED QTY.
GRAB IT FAST


Produk berbahaya bagi kesehatan. Ini terjadi hari ini, ketika saya tak sengaja melihat penawaran produk Acai Berry The no.1 Diet Supplement &Powerful weight loss (begitu nama produk dicantumkan). Tentu saja saya penasaran, karena saya pernah menulis tentang produk tersebut dalam blog saya ini sebagai produk pelangsing yang mengandung sibrutamine, selain itu sebagai pembanding saya pernah baca tentang Konfirmasi ABC Acai Berry Mengandung Sibutramine. Saya tidak tahu persis apakah kini di Indonesia sudah ada edaran resmi mengenai bahaya produk tersebut, namun sejauh yang saya ketahui sulit mendapatkan produk ini di apotek atau toko obat ternama, di dunia e-shopping memang tidak sedikit yang menjual dilengkapi testimonial yang tentunya dapat membuat siapapun yang ingin langsing tertarik untuk mencobanya. Dengan iming-iming sebagai No.1 Diet Suplement &Poewerful Weight Loss, dan tawaran harga Rp. 150.000,- turun menjadi Rp. 80.0000,-, ditambah promosi Buy 2 Get 1 Free, akan membuka kemungkinan besar orang yang ingin langsing tertarik untuk membeli. 

Tulisan ini hanya ulasan dari saya sebagai salah satu pelaku belanja online, tanpa berusaha mempengaruhi siapapun. Untuk tidak menjadi konsumen Qoo10 adalah keputusan pribadi berdasarkan yang saya jabarkan di atas. Pesan saya, be a smart shopper.

Comments

  1. wah thanks for your share.......

    pernah nyoba pesen gak? nyampe ga barangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah beli 2x dan semuanya memuaskan.. barangnya asli. Asalkan kita pandai" memilih tokonnya. Pilih toko dengan review yang banyak.. just comments

      Delete
    2. emankk g jelass nie Qoo10 ........
      aNe dapat kupon pie dituKAR semua MALah invaLid.......
      aneHH.......

      Delete
    3. Ya invailid lah org kuponnya sdh ga brlaku sya jg gt ..
      Ya bodoh aja smpai bs prcya merk trnama d situs online harga murah apalagi qoo10 itu kan hanya pihak yg mau mnjualkan sja bkn suatu badan organisasi yg memeriksa produknya 1 per 1 knp ga bli produknya lgsg di tmpt atau di luar negri kan bnyak merk trnama yg disc smpai 80% stiap akhit thn mkanya ikuti prkmbangan nya kalo prlu jd member merk trnama jd kalo disc lgsg d email/sms sprti sya

      Delete
    4. SAYA mau tanya bagi yang sudah pernah mlakukan atw blnja di Qoo10 gmn sih caranya
      saya sudah pesen tp tidak bisa mlakuakn transakti lewat atm...tlng dunk detailakn bagi yang udh pernh krim...mksh

      Delete
    5. Sy sdh pernah bbrp ,x berbelanja di Q oo100, kadang mmg dapat y bagus namun kadang ada jg suplyer y nakal, spt lotte mart, sy ng nyangka harga produk rice cooker y dijual dg harga murah oleh produsen sekelas lotte mart ternyata memberikan product semestinya hrs dibuang (penyok sana sini) dg alasan kondisi proses pengiriman padahal lotte mart dkt rmh sy hy sktr 10-15 menit..apalagi diantr oleh kurir bersepeda motor.
      Jadi kelemahan Qoo100 krn kurang menyeleksi produsen/suplayer semestinya hrs ada ketentuan produk y dijual tdk sesuai promosi harus ada jaminan purna jual (penggantian/garansi)
      Suplayer y nakal harus diberi sanksi
      Keterlibatan lembaga konsument Indonesia terkait penjualan online menjadi persyaratan wajib bagi server sejenis Qoo100

      Delete
    6. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    7. Sy sdh pernah bbrp ,x berbelanja di Q oo100, kadang mmg dapat y bagus namun kadang ada jg suplyer y nakal, spt lotte mart, sy ng nyangka harga produk rice cooker y dijual dg harga murah oleh produsen sekelas lotte mart ternyata memberikan product semestinya hrs dibuang (penyok sana sini) dg alasan kondisi proses pengiriman padahal lotte mart dkt rmh sy hy sktr 10-15 menit..apalagi diantr oleh kurir bersepeda motor.
      Jadi kelemahan Qoo100 krn kurang menyeleksi produsen/suplayer semestinya hrs ada ketentuan produk y dijual tdk sesuai promosi harus ada jaminan purna jual (penggantian/garansi)
      Suplayer y nakal harus diberi sanksi
      Keterlibatan lembaga konsument Indonesia terkait penjualan online menjadi persyaratan wajib bagi server sejenis Qoo100

      Delete
    8. Saya ada order barang, gimana cara upload transaksi kita ya... Biar dapat di proses, mksh.

      Delete
    9. Saya ada order barang, gimana cara upload transaksi kita ya... Biar dapat di proses, mksh.

      Delete
    10. Saya blnja di Qoo10 beli dompet 2 transfer tgl 23 okt 15 smpe skrg blm smpe2, emng dasar tuh online penipuan gk jls mana no resi gk ad no reseller jg gk ad, nyesel beli dstu!!

      Delete
    11. Saya blnja di Qoo10 beli dompet 2 transfer tgl 23 okt 15 smpe skrg blm smpe2, emng dasar tuh online penipuan gk jls mana no resi gk ad no reseller jg gk ad, nyesel beli dstu!!

      Delete
    12. Transfer yg dilakukan sesuai dg grand total order ga? udah lakukan konfirmSi pembayaran blm?

      Delete
  2. Belanja online pernah dan barangnya sampai. Tapi, yang pasti bukan pesan di Qoo10. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kira sudah pernah berbelanja di Qoo10, ternyata baru prasangka saja :D

      Delete
    2. sudah pernah beli di Qoo10, produk Oxone, barang bagus, harga pun bagus :)

      Delete
    3. Hi sis dan mas smua saya mau nanya, saya mau pesan bbrp dress di Qoo 10 Malysia namun sptnya tdk ada service oengiriman utk yg di luar Malaysia, ada tau kah gmn cara memesan spt kita tinggal di indonesia. Bingung.com

      Delete
    4. Hi sis dan mas smua saya mau nanya, saya mau pesan bbrp dress di Qoo 10 Malysia namun sptnya tdk ada service oengiriman utk yg di luar Malaysia, ada tau kah gmn cara memesan spt kita tinggal di indonesia. Bingung.com

      Delete
  3. tapi saya belanja di qoo10 udah habis 5 jtan loh mbak,
    barang yang saya beli sih bukan makanan atau minuman, tapi
    kaos, tas, jacket, mainan, digital, dan lainnya.......
    baik dari seller indo atau luar negeri terutama China, Korea dan Singapura.

    murah? gak juga, sebenernya jatuhnya mahal juga, kalo ketemu total akhirnya
    harga + shipping + fee. kenapa saya beli di qoo10? karena di toko offline
    di tempat saya tinggal belum tersedia barang yang saya cari....

    disamping itu respon dari sellernya juga cepet, ada juga yang gak direspon sama
    sekali...

    dan yang lebih penting lagi kenapa saya belanja di qoo10 sampe bisa habis
    5 jt-an adalah karena ?????? ststststsssttt (jangan bilang-bilang ya :) :))

    karena dengan uang saya yang cuma US $30 saya bisa belanja sampe
    habis 5 jt-an (US$ 525 lebih) tersebut. he..he...he... tentu saja ada triknya.

    bener-bener sebuah BUG pada system yang ada di qoo10 yang tidak sengaja
    saya temukan, tapi BUG itu sekarang udah diperbaiki, jadi selesai deh
    berburu barang di qoo10. :) :) ^_^

    jujur saja, kalo disuruh beli barang online, saya mending pilih yang offline
    saja karena bisa lebih murah dan bisa lihat fisik langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. robbery!! what a shame

      Delete
    2. pernah beli hp d situ gak?
      pembayarannya pake apasih kalo belanja disitu?
      aku gangerti cuma punya atm bri n bni sihh
      bantu dong

      Delete
    3. pembayarannya bisa melalui Qmoney, yaitu uang kita yang ada di account Qoo10, atau virtual money lewat ATM, setahu saya sih begitu, soalnya saya dapat free voucher $100 :) semoga bisa membantu.

      Delete
  4. Yang menulis blog ini keliatannya sangat tendensius, sepertinya disponsorin sama pesaing qoo10. Saya sendiri beli di qoo10 baik2 aja, asyik belanja murah dan barangnya asli, saya yakin asli krn barang yg sy beli sama persis dgn yg sy beli di store merk ternama di indonesia maupun di luar negeri. Saya penggila barang bermerk, di qoo10 lah sy belanja skr, sy lupakan belanja wara wiri di luar negeri krn sy skr lbh cerdas. Kl bs dpt barang asli tp murah kenapa sy hrs jauh2 beli ke luar? Toh barang bermerk itu punya standard yg sama dr segi kualitas, sy maupun temen2 yg biasa belanja di luar negeri skr tahu bhw made in indonesia itu justru utk pasar eropa dan usa. Nah yg di edarkan di kita malah made in negara luar itu utk mempertahankan harga pasaran. Di qoo10 para seller itu mendapatkan sisa stok pabrik merk ternama yg dibuat di indo. Gak percaya?kami belanja di pertokoan di eropa dan usa, eh made in indonesia jg. Bangga sih, dan terlebih2 skr kami tahu bhw belanja di stoklot, online shopping merk ternama spt helwa-fashion (seller favorit saya di qoo10) adalah hal tercerdas yg sy lakukan. Terakhir sy juga beli di www.helwa-fashion.com barangnya lbh bervariasi dan murah, sellernya responsive dan terpercaya pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak disponsori oleh online shop manapun termasuk pesaing Qoo10. Mungkin pengalaman kita yang berbeda. Kalau untuk brand ternama buatan Indonesia yang dijual di Eropa, saya juga tahu karena saya fanatik untuk 'merek tertentu'. Tapi kan, yang saya angkat ditulisan saya bukan soal kualitas barangnya, melainkan bhw dengan harga yang relatif sama bahkan bisalebih murah di tempat lain saya bisa dapatkan barang yang sama.
      Saya pernah belanja online dan saya tidak sebutkan situs tempat saya belanja, bisa disimpulkan saya tidak berniat merekomendasikan pesaing Qoo10. Dan, terima kasih utk merekomendasikan www.helwa-fashion.com, nanti saya intip. Siapa tahu berjodoh belanja onlie di situs tsb. :)

      Delete
    2. Saya termasuk sering belanja di qoo10 Indonesia. Hm......... Kebetulan yang aku beli ya barang yang murah2. Ya ada harga ada mutulah:-). Menurutku kalo yg branded itu ya palsu lah. Sama kayak di FO cuma ini ngeringkas kita ga usah ke FO

      Delete
    3. Saya online shopper sekaligus (new) seller. Mengenai branded fashion sebenernya bkn palsu melainkan sisa stok atau brg rejected/tdk lolos QC (benar yg dikatakan anonymous. Indonesia boleh dibilang (pernah) merajai industri tekstil dari mulai dari raw material/produksi kain, hingga maklun. Jadi ngga usah heran kenapa merk2 seperti zara, atau merk2 daleman victoria's secret, h&m, armani, la senza itu made in indonesia ya krn mereka order maklun di kita, pabriknya kan di pluit klo jkt, di cimindi klo di bdg. Kalo dibanding cina kita menang di kualitas jahitan, saya tahu ini krn pernah kerja praktek di pabrik tekstil. Nah pabrik2 itu punya momen tertentu mengadakan bazar utk brg kondisi tsb, tapi asli. Saya beli bra vs langsung dr web vs nya pun tetep made in indonesia. Be proud.
      Mengenai pasar online dalam hal ini qoo10 saya baru sampai tahap daftar, belum paham prosedurnya untuk membeli ataupun menjual. Saya masih menggunakan pasar online indonesia yang sudah saya pahami proteksinya utk pembeli dan penjual. Bahkan untuk customer yg baru bgt belanja onlinepun ketika saya rekomendasikan ia tdk mengalami kesulitan. Belanja online sekarang ga kaya beli kucing dlm karung kok, ada banyak messenger yg memudahkan saya memfasilitasi pengiriman foto brg lgsg, dokumentasi order, bahkan jika perlu live video chat utk meyakinkan calon pembeli :)

      Delete
  5. Saya online shopper sejati. Belanja online dari Indo, Taiwan, Sen Chen (China), Hongkong, Eropa dan US sudah pernah saya coba. Ketipu pun sudah pernah.

    Pendapat pribadi saya, kalau mau shopping online carilah yang sudah bonafide. Yang ada iklan nya. Yang di Google search dinyatakan safe.

    Qoo10 sendiri saya coba order sol sepatu dulu, kita lihat nanti bener ngga nya :)

    Untuk Helwa, berikut pendapat pribadi saya:
    1) Website nya terlalu sederhana untuk online shop besar
    2) Rekening BCA atas nama pribadi dan silahkan coba di-cek nama itu di facebook.

    Itu hanya pendapat pribadi. Maaf kalau kurang berkenan. Mudah2an bermanfaat

    ReplyDelete
  6. mana ada yg jualan pengen rugi.
    di Qoo10 ipod harganya bisa 23ribu?
    baru masukin no hp, langsung di sms, transfer aja ke BNI atasnama agus firmansyah.

    yg diatas bilang ada BUG? otaknya banyak serangga. paling juga anteknya
    banyakan tipu2!

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAYA mau tanya bagi yang sudah pernah mlakukan atw blnja di Qoo10 gmn sih caranya
      saya sudah pesen tp tidak bisa mlakuakn transakti lewat atm...tlng dunk detailakn bagi yang udh pernh krim...mksh

      Delete
  7. waduuhhhh....Agak aneh menurut saya., masukkan no HP trus di SMS? Maaf saja, tapi saat saya beli di Qoo10, saya tidak alami kejadian spt itu.
    Saya sendiri pelaku online shop (macam-macam website nya)...saya senang online shop karena saya tidak perlu keluar ke toko, namun tinggal klik dan barang datang :)

    Di Qoo10 sendiri pernah coba beberapa kali dan barang sampai dengan selamat (cuma kalo yang ga ada pilihan "Delivery" pakai apa alias yang gratis, tibanya sekitar 3 minggu kalo dari China...kalo yang ada pilihan DHL atau EMS...cepat tapi ongkir mahaalll, bisa 5x lebih mahal dari harga barangnya hahahaa)

    Seperti onlineshop yang lain di Indo dan di negara lain spt Qooxx, Tokoxxx, trus Raxxxxx, Amxxxx, Laxxxx lalu website wholesale dari China dsb, mereka terdiri dari banyak supplier. Jadi kalo mau lihat kualitas barang atau kredibilitas suppliernya, coba baca review nya sebelum beli.

    Dan untuk amannya...memang sebaiknya melakukan pembayaran onlineshop tidak atas nama rekening nama pribadi..dan rek Qoo10 setahu saya tidak atas nama pribadi tapi PT. Jadi yang comment katanya dibalas dengan rek BNI, how??? mungkin pas kebetulan klik Qoo10, pas ada sms spam masuk HP :)

    Trus, memang mungkin saja ipod 23 ribu...kan 23 ribu harga pabrik di China, harga barang saja...kalo plus ongkir + dll....ga murah juga kok...dan karena dari China...ya kita sama2 tahulah....supplier yang jual pasti jual barang made in China alias bukan ipod nya Apple..
    So, barang seharga 23 ribu dari china + ongkir dari China + kadang ada bea masuk ===> dijual di indo bisa 100-150 ribu per buah....harga yang sama dengan ipod china di toko offline bukan?

    So, don't hate online shop, but be a SMART (online) shopper (",)
    Cheers!!

    ReplyDelete
  8. Qoo10 okey kok, barangnya juga unik2, klo barang abis ato ga Ada stok uang dibalikin kok, sistem mereka, Kalau pembeli sdh mengirimkan konfirmasi terima barang baru mereka akan transfer uangnya ke si penjual. Jd don't too worry... online shopping is the best ever I have... ^o^

    ReplyDelete
  9. saya user Qoo....so far so good aja nih.
    hampir semua barang yg saya order, tiba dgn selamat tidak lebih dari 2 minggu dr time of payment. kebanyakan sih, saya cari barang2 yg blon ada scr offline ato barang2 yg hargany jauh dbawah offline. Jgn tendensius ya, mbak....saya pernah misperception juga d olshop la****, barang yg diterima beda ama yg diiklanin. Tp namanya jg olshop...azas yg dipake azas kepercayaan n azas ini ga berlaku di dunia offline. Be smart aja, mbak.
    Cheers!!!

    ReplyDelete
  10. Di kantorku lagi banyak yang beli di qoo10 nih, aku juga bingung banget kenapa harga di sana murah banget, dari produk ETUDE lah, BODY SHOP jg, temen aku beli dgn harga sangat murah, pas barang sampai barang packaging bagus n expired thn 2015, rada tergiur sih, tapi masih mikir.. Makanya googling cr info ttg qoo :p

    ReplyDelete
  11. Hi saya salah satu seller di qoo10 baik indonesia maupun singapura dan ada beberapa di situs niaga di indonesia yang terkenal alias jualan ol. Produk tersebut yang diatas banyak koq dijual di situs niaga lainnya bukan di qoo10 aja.Saya memang bukan penjual produk makanan maupun pakaian. Di qoo10 lebih murah karena pedagang di saat2 tertentu harus memberikan best price untuk produk yang kita jual yah itung2 promosi juga..sampai kdg2 jual rugi juga..:)(saya). soal pembayaran qoo10 memang memakai rek qoo10 jd kalo ada sms yang aneh2 bukan tuh..ga semua ol shop ga baik..tapi juga banyak yang baik dan benar..Be smart shopper..and thanks.

    ReplyDelete
  12. Terima kasih untuk semua komentar yang telah dipaparkan. Pada intinya saya pun seorang online shopper tapi dalam kadar sedang-sedang saja. Apa yang saya jabarkan adalah pengalaman pribadi saya, maklum sedikit "kepo" (dengan harapan tdk merasa rugi kemudian) jadi suka cek2 sana sini dulu. Ibarat belanja di pusat grosir/ITC kita sering membanding-bandingkan produk dengan toko-toko sejenis di sekitar toko yang menjual barang yg kita inginkan/sukai, bukan?
    Seperti apa yang saya sampaikan di paragraf terakhir bahwa "Tulisan ini hanya ulasan dari saya sebagai salah satu pelaku belanja online, tanpa berusaha mempengaruhi siapapun. Untuk tidak menjadi konsumen Qoo10 adalah keputusan pribadi berdasarkan yang saya jabarkan di atas. Pesan saya, be a smart shopper." Thanks

    ReplyDelete
  13. aku juga pernah belanja di Qoo10 dan sampai saat ini belum pernah di kecewakan. bahkan malah pernah cancel barang tapi barangnya sampe semua.. hehehe ya alhamdulillah jadi rejeki. tapi jatohnya emang lebih mahal, apalagi kalo kita belinya dr china, korea, atau singapur. kayak mba lia critain tentang baju di merk tertentu, apalagi link fashion yang mba saranin, mending belanja di www.zalora.co.id ajaa.. yang pasti itu 10000% asli dan webnya ngga kayak mba kasih, free ongkir pulak.. aku juga sering belanja disitu :)
    untuk Qoo10, memang ada yang murah dan mahal, selain memperhatikan G market ratingnya (biasanya ada profile tokonya) kalo tinggi artinya bagus :), kita juga harus jadi smart buyer juga.. ngga semuanya do Qoo10 jelek kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih utk tanggapannya.
      Pertama, saya tidak merekomendasikan link atau online shop apapun dlm tulisan saya di atas. Kedua, saya pun pelaku belanja online/online shopper. Di zalora saya sudah bbrp kali belanja dan puas. Hanya saja saya tidak pernah sebutkan sebelumnya krn seseorang tanpa nama (Anonymous) di atas berkomentar bhw sbg penulis saya "sangat tendensius, sepertinya disponsorin sama pesaing qoo10.". Padahal tidak sama sekali. :(
      Ya, sepakat, kita harus menjadi smart buyer. :)

      Delete
    2. SAYA mau tanya bagi yang sudah pernah mlakukan atw blnja di Qoo10 gmn sih caranya
      saya sudah pesen tp tidak bisa mlakuakn transakti lewat atm...tlng dunk detailakn bagi yang udh pernh krim...mksh

      Delete
  14. bisa kasih taugak gimana caranya pembayaran di qoo10?
    bingung nih
    sedangkan au cuma punya atm bni dan bri

    ReplyDelete
  15. Qoo10 oke kok...asal pinter milih sellernya,,aku saranin sblm click Buy,, perhatiin dlu ranking seller sama testimoni yg sudah pernah beli di sana. Qoo10 itu kan tempat ngumpulnya para pedagang,,jd ibarat kita lagi di pasar harus pinter2 milih barang dan penjualnya...so jgn salahin pasarnya alias si Qoo10, be a smart buyer!! Jgn parno deh...aku udh bbrp kali beli di belanja d Qoo10...aman senang bahagia krn dpt barang bagus harga murah, nyampe ke tangan cuma 2 hari aja...di OL lain harganya jjjjaaauuhhh lebih mahal :-)

    ReplyDelete
  16. Bagi Info dooong, aku ada order di qoo10 juga, akukan pilih pembayaran via atm bca, udah aku transfer ke rek ybs... tpai gimana konfirmasinya yah... udah 3 hari ini eh belum ada respon, dan biasa respon dari qoo10 gimana sih, apa bentuk email atau gimana... Mohon infonya yah :)

    ReplyDelete
  17. Pada ramai bicarai belanja di Qoo10, saya tidak akan komen mengenai Qoo10 karena status saya sudah order dan transfer uang utk produk yg saya beli. Saya mau komentar yg terima sms wkt registrasi, hebat donk yg punya situ Qoo10 bisa sms gateway kaya acoount google yg hebat. orak kaya kalau ketipu shoping online tetap aja orang punya duit.

    ReplyDelete
  18. saya baru sebulan ini belanja di q0010 sdh beli beberapa item. tp barang yg saya dapat memang yg betul2 murah dibanding kalau saya beli di toko langsung. sbg contoh, kmrn saya beli power bank 20rb MAH hanya dgn harga 240rb plus discount jd 217rb (sdh + ongkir) sekitar 2 minggu barang sampai dgn selamat, dan sdh saya pakai 2hr ini dan saya merasa puas sekali. terus saya beli blush on brand terkenal korea di Qoo10. iseng2 pas ke mall saya tanya berapa harga blush on yg saya incar tsb. di counter mall tsb harganya sekitar 120rb. di q0010 saya dapatkan hanya dgn harga 41250. see?? untung bukan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembayarannya gimana sih? tolong infonya dong. soalnya mau order tp gk tau gimana cara pembayarannya.

      Delete
  19. makannya, jadi orang harus pintar pintar memilah milih..
    jangan terlalu tergiur juga kalo harga murah "BANGET" maunya dapet product yg original.
    think smart beb..

    ReplyDelete
  20. kalo mau beli di Qoo10 juga harus liat harganya yg rasional.. kalo barang yg mau dibeli ada website resminya, tinggal diakumulasi ke rupiah + ongkir + bea cukai . harganya gak bakal turun drastis dari 800an jadi cuma 180 rebu kan?? ck.

    saya sering belanja disana , harganya murah dan produknya original.. barang sampe sesuai pemilihan pembayaran ongkirnya~
    yah sesuailah sama harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya nih apa prosedur pembayaran di Qoo10 dengan kartu kredit pakai ngirimkan gambar (scan) kartu kreditnya

      Delete
  21. Q0010 itu bukannya marketplace ya, maksudnya produk2 di sana bukan dijual oleh satu vendor/pihak Q0010-nya sendiri tapi dari banyak seller yg merupakan merchant Q0010? Sama kayak ebay dan tokobagus. Artinya Q0010 nggak mensortir atau bertanggung jawab atas barang2 yg dijual merchant2nya, dan nggak bisa jamin keaslian produk2nya. Jadi ya pinter2 aja lah dalam berbelanja and shop at your own risk.

    ReplyDelete
  22. Seru nih ngomongin Qoo10, Yang jelas konsep belanja online sudah akan memasuki boomingnya, konon situs Lazz*** sampai jor-joran milyaran hanya untuk anggaran promosi web mereka saja demi untuk menguasi pasar.
    Btw bagi saya ungkapan fenomena menarik soal Qoo10 adalah 'barang harga pasar malam',
    Bagaimana tidak? apabila anda teliti soal harga dan kualitas, selisih harga yang ada di Qoo10 hanyalah pada ongkos kirim saja. Harga-harga disana relatif sama dengan harga di pusat grosir eceran.

    Di Qoo10 indonesia hanya barang-barang produk fashion dengan harga <= 50 k yang lumayan laku keras, dan komentar buyer soal barang 80% bisa dibilang puas. Sedangkan bila melihat Qoo10 Singapore sudah seperti 'pasar ', sebab harga berapapun dan barang apapun semua diminati pembeli. Mungkin karena sistem perbankan disana sudah jauh lebih baik sehingga memudahkan transaksi.

    Fenomena unik di Indonesia adalah para buyer online di indonesia yang baru terbatas pada kelas tertentu yang melek internet, punya CC atau pengguna fasilitas instant Banking, bahwa mereka sama sekali tidak sungkan membeli barang dengan kualitas 'pasar malam' yang harganya memang murah abis. Bayangkan dimana lagi ada sepatu formal murah cuma 50k + ongkir, di pasar malam aslinya pun tak dapat. cuma ada di Qoo10 (Pasar Malam Online). Soal kualitas? ya sesuai hargalah. Tapi toh Pembeli di Indonesia tak perduli kualitas, yang penting murah. Bahkan item yang sama di Qoo10 Singapore laku keras.

    Ya begitulah roda ekonomi berputar cepat di genjot oleh produksi barang-barang keluaran RRC

    ReplyDelete
  23. Seru banget nih ulasan+komentarnya :)
    Lumayan dapet tambahan pengetahuan lagi. Pengen posting juga di Celoteh Sajakrerindu kalo sempet. hhehe

    ReplyDelete
  24. YANG pasti Q0010 kan terdiri dari bermacam2 seller, jadi kita2 sebagai buyer yg harus pinter2 milih barangnya. karena sama seperti halnya toko Offline ada yang barangnya asli ada yang palsu, jadi kita yg harus jeli apalagi kalau online kan kita gak bisa lihat secara langsung barangnya hanya berdasarkan gambar yg tertera di webnya.

    seperti misal baju, kelihatannya cakep ternyata stlh barang dateng bhnnya tipis dan beda ma digambar. nah itu tergantung dari sellernya nakalan apa nggak.
    dari sekian seller pasti nggak semua sama pelayanannya karena brg kan dikirim dari masing2 seller, so sama seperti toko online pada umumnya kadang ada yg cepat kirim barangnya kadang ada yang lama. nah kita juga kan belum tahu pasti barang itu ready stock or seller masih harus ambil dulu brgnya (kulak).

    Hope it can help :)
    one of shopaholic juga dakunya :D:D:D xixixixixixi

    ReplyDelete
  25. well....online shop bagi sebagian orang sangad membantu...seperti bwt ku.....tinggal dikota kecil gini...kalo masih tinggal dijakarta sama ortu mungkin enak bisa belanja offline...kalo belanja keluar udah sering keliling asia tengara aja...
    kalo masalah MAC aku pernah beli di isetan KL sekitar 200rb idr di isetan untuk eyeliner...sedangkan dijual ditoko kosmetik di itc ambasador 50rb.....setau aku belum pernah ada yang jual MAC ori di online.....
    soal qoo10...wah salah satu tempat yang sering aku beli...murah....
    hampir semua kebutuhan aku beli dionline...dari handuk sampe batik buat butik ku...lebih murah dari pada hunting langsung ke kelewer....
    aku punya pemikiran kalo kita berpikiran baik semua nya akan baik...
    maka nya alhamdulillah selama beli2 online belum pernah ketipu....

    quote....rasakan dan buktikan sendiri baru bisa berbicara karena ada alasan...maaf kesannya jadi menyalahkan semua untuk satu yang masih praduga...



    think smart dalam membeli....teliti buyer....dan lain lainnya..

    ReplyDelete
  26. aaaaa,....
    aku juga mau beli di Qoo10..
    ada yg pernah beli parfum di Qo10.??
    ori gak??

    ReplyDelete
  27. mau nanya, yang udah pengalaman bsa bantu :)
    aku kmren udh transfer uang ke atm BCA qoo10, kalo blanja dsana kan ad Q Numbernya, kalo kita nggak/lupa masukin QNumbernya gmn? soalny aku transfer dri ATM Mandiri. bgaimana mereka tahu kalo kita yg udh kirim uangny? mksh atas prhatiaanny :) mohon bantuanny sensei" online Shopers :D masih pemula nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di email aja sist, ke qoo10. di bagian contact us kalo ga salah. Saya pernah punya kasus seperti anda, kirim email, responnya cepat kok. So far ga pernah kecewa sama Qoo10.

      Delete
  28. Baru liat ada tulisan ini.. aku belanja dari jaman qoo10 masii Gmarket tahun 2009. N dulu blom ada gmarket indonesia, jadi belanjanya di Gmarket singapore (paling deket). Dulu tergiur belanja abis liat iklan Gmarketnya G Dragon, langsung cek websitenya. Selama ini belanja di Gmarket singapore, indonesia sampe skrg jadi qoo10 siy lancar2 aja. Kl kirim lewat pos kadang2 memang ada barang yang ilang, terutama kalo jumlahnya banyak, sering ilang 1-2pcs. Dibongkar sama petugas pos. Terus direpack lagi.

    Kl soal harga, produk kosmetik korea memang murah di qoo10. Dibanding harga di counter di jakarta (gilaxx mahal bangetttss)
    Soal respon tergantung seller, kadang2 ada seller luar dan ga ngerti bahasa indo, jd dicek dulu kl mau tanya pake bahasa indo atau inggris.

    ReplyDelete
  29. saya sering belanja di qoo10 (tapi yg base di SG) g-market (aslinya dr korea) dan slama ini belanja belum pernah bermasalah. respon tergantung dari masing2 seller ya, tapi paling aman sebelum belanja:

    1. cek seller itu recommended apa nggak.
    klo recommended, coba cek jg review smua pelanggannya (di paling bawah page jualannya). kadang review disertai foto dr pelanggan jd bisa lebih membantu untuk beli barang, apakah sesuai dengan keinginan kita dan budget kita

    2. crosscheck harga dengan seller lain utk barang yg sama.
    kalau harga satu seller terlalu jauh dibanding seller-seller lain dgn barang yang sama, sebaiknya dipertimbangkan ulang sebelum beli, kecuali klo beda tipis harganya.

    3. cb diskus ama temen / kenalan yg pernah bli di qoo10.
    umumnya mereka bakal ngasih rekomen seller yang responnya ok / barang na bagus.

    utk qoo10 indonesia, saya blm pernah coba, tp overall mekanismenya sama. dan qoo10 suka ngasih diskon tambahan yg lmyn membantu (di SG rata2 diskon na 1-5sgd, tp lumayan utk ngurangin fee shipping dll).

    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  30. Hai
    Sy baru pilih2 brg di qoo10. Kemudian saya masukkan ke chart. Nah sy pilih utk pembyaran cash via transfer bank bca.
    Bila sudah transfer, bagaimana cara kita utk konfirmazi pembayaran kita dan mengecek status orderan kita ya?
    Thanks infony

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal My Q number ditulis tinggal tunggu aja, otomatis terdeteksi dan biasanya kita di kirim sms dan e-mail konfirmasi pembayaran, waktunya bervariasi bisa hitungan jam dan paling lama 3 hari, tapi kalau lupa Q number, struk transfer di scan dan dikirim via e-mail biar ditarik secara manual...
      Tinggal cek di my account status order kita, tapi kalau berencana cancel pesanan juga bisa, nanti uang masuk ke deposit account kita atau kalau mau withdraw atau menarik uang ke rekening kita juga bisa.

      Delete
  31. emang kalau barangnya palsu, seller biasanya nggak menyebutkan asli.
    pengiriman dari china memakan waktu 3 mingguan.
    kalo seller indonesia cepet ngirimnya.

    barang murah bukan asli yang pasti,
    kalo mau nyari lebih murah emang di daerah jakarta.
    tapi kalo rumahnya di daerah indonesia timur, its wort kok :D

    ReplyDelete
  32. kasih tw donk seller yg fast respon soalnya baru mw cba blnja di qoo10 tpi msih bingung alnya gk tw seller yg bagus... tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pernah belanja di Zalora, dan ke official web misalnya mau beli CD di http://www.disctarra.com/, mau beli produk body shop di http://www.thebodyshop.co.id/. Tergantung, apa yang kita cari. :)

      Delete
  33. Hai mbak, terima kasih penjelasan di blognya. benar2 membuka wawasan. saya juga mau kasih info sekadar menambah pengetahuan kita semua. untuk produk zara yang ada di Indonesia sebagian memang diproduksi di indonesia, tepatnya di Desa Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pakaian Zara dibuat oleh PT. Sri Rejeki Isman (Sritex) yang dimiliki oleh HM. Lukminto. Sritex ini juga merupakan produsen pakaian resmi seragam NATO. Jadi kemungkinan meskipun harga murah bukan berarti barang palsu. kita semua tentu tahu bahwa produk yg sudah punya nama dalam skala internasional seperti zara wajar jika harga jualnya mahal, meskipun secara kualitas sebenarnya tidak berbeda jauh dengan brand2 lokal yg jauh lebih murah harganya. Saya bisa mengatakan hal ini karena saya juga salah satu penggemar zara.

    Kemudian meskipun saya tidak tau secara pasti tetapi mungkin Qoo10 ini mengadopsi sistem yang diterapkan Walmart, salah satu toko retail terlaris di Amerika. Nah seperti yg sudah kita tau sebelumnya, Walmart ini juga memberikan diskon besar-besaran kepada konsumennya. Kalau kita pikir2 apa nggak bangkrut ya... Tetapi kenyataannya memang ada strategi khusus yg dipakai oleh Walmart sehingga mereka bisa memberikan diskon besar tanpa membuat rugi dan barang yg dijual juga bukan barang palsu. Misalnya utk Qoo10 dengan menerapkan sistem online mereka bisa menghemat biaya sewa tempat. Sedangkan utk produknya sendiri, khususnya kosmetik Korea memang harga di negara Korea jauh lebih murah. Misalnya utk masker wajah harga di counter di Korea sekitar 500 Won (Rp 5000). Nah, belum lagi kalau pihak Qoo10 punya relasi yg luas yg memungkinkan mereka utk dapat harga murah, mengingat Qoo10 ini kan kumpulan dari Seller2 berbagai negara Asia.

    Untuk penjelasan produksi Zara di Indonesia Silakan klik link berikut:

    http://finance.detik.com/read/2013/03/08/141838/2189558/1036/pakaian-zara-ternyata-sebagian-made-in-sukoharjo

    http://finance.detik.com/read/2013/03/08/161711/2189751/1036/pabrik-tekstil-sukoharjo-produksi-seragam-tentara-anti-peluru-nato-as

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Savitri, terima kasih utk tanggapannya.

      Untuk Zara, saya tidak mengatakan 'harga murah berarti palsu'. Tapi, menyesalkan saja pencantuman harga awal, yg seolah-olah harga dibanting menjadi sangat murah, padahal barang serupa bisa kita dapatkan di FO-FO dengan harga memang sekitar harga murah tsb. Saya salah satu pecinta Zara dan biasa beli di store Zara di mall2, namun di mall mereka tdk jual Zara dengan label "Made in Indonesia", Zara dgn label "Made in Indonesia" biasa saya jumpai di factory outlet dan saya jg punya beberapa. Tentang Sritex, saya pernah dengar tp krg tahu apakah produk2nya hanya dibuat di Indonesia atau dijual dengan label "Made in Indonesia" di luar negeri. Oiya, terima kasih link yg dibagikan menambah informasi. :)

      Tentang MAC, memang produk yang saya ulas di tulisan ini tampaknya memang bukanlah produksi (orisinil) MAC krn saya sudah coba googling untuk memastikan.

      Nah, soal Qoo10, setelah membaca komentar2 di sini saya jd faham bahwa Qoo10 terdiri dari multi seller. jadi, kemungkinan besar admin/moderator tdk bisa mengawasi/mencek produk2 yang dijual scr online tsb.

      Delete
  34. wah coba baca ini sist http://ow.ly/n9hp8 .. mana tau bermanfaat.

    ReplyDelete
  35. saya belanja juga di Qoo10 dgn no Cart 75495314,produk promo buy 1+1 Gluta 200K,saya beli 2 paket promo yg artinya mendapat 4 box, saya transfer tgl 9juli2013 untuk 2 paket promo, ternyata saya trima tgl 16juli2013 hanya 2 box saja yg berarti msh kurang 2 box lg,saya mengajukan komplain ke Customer service Qoo10, tapi mendapat respon yg kurang bagus, kesannya adalah penipuan,barang hanya dikirim separuhnya saja TANPA ada tanggung jawab,dan pengiriman yg sangat lama sekali,posisi saya di jakarta selatan.Saya sangat menyesal sudah belanja di Qoo10, promonya ternyata hanya akal akalan saja untuk mencari untung,yang belum terlanjur musti Waspada !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bukan qoo10 sis yang bermasalah. Seharusnya dari pihak kita sendiri juga mengecek background seller tsb. Jika mmg background seller tersebut sudah oke dan tidak lagi diragukan , mungkin saja ada permsalahan dari pihak pos/bea cukai. terutama pengiriman dr luar. bea cukai indo itu termasuk yg paling ssh karena akan keluar banyak biaya untuk bea cukai tsb, terutama barang hilang itu sudah menjadi kebiasaan. Jadi kalau mmg sis ingin membeli barang via online sekarang kan banyak seller2 di indo dan web2 indo yang menjual berbagai macam produk ^^ lebih cepat lagi pengirimannya

      Delete
  36. Saya jg shopper di qoo malahan udah rutin utk 1 merk dr korea..barang murah bikin ragu?pasti.tp klo cek di web asli merk tersebut..harganya emang murah kogg dikoreanya.kualitasny juga oke.just give my opinion.tengkyu

    ReplyDelete
  37. bagusnya nih artikel diperbaiki de, agak sedikit berlebihan dalam menyudutkan website tsb, semacam pencemaran nama baik
    padahal qoo10 sendiri adalah situs no.1 di korea, alias Gmarket. disana gak ada yg jual brg palsu, karena org korea sangat menjunjung tinggi kepuasan pelanggan.

    kenapa banyak brg palsu di qoo10.co.id? karena banyak org indonesia yg suka nipu2. jadi bukan salah website nya.. di kaskus, facebook dll juga bertaburan seller indo yg jual barang palsu
    seharusnya posting ini dihapus/ diperbaiki sebelum dianggap pencemaran nama baik terhadap situs tersebut.
    saran aja, untuk membuat artikel baru "smart buyer dalam belanja onlen, lbh bagus tanpa menulis 'merk/situs' tertentu"

    peace dari sesama blogger..^^

    ReplyDelete
  38. Hahaha ini sih : kecewa sama salah satu toko di mall, tapi yg dimarahin pengelola mallnya.

    ReplyDelete
  39. mau tanya dong bayarnya gimana? aku mau belanja tapi ga bisa bisa disitu, apa harus pake key bca/ internet banking? pernah aku transfer tunai malah ga kekirim barangnya? malah angus, aku bingung masih pemula klo bayarnya pake cara baru...
    mohon bantuannya.
    terimakasih.

    ReplyDelete
  40. Mau tanya dong aku ga ngrti nih ..kan gue mau beli boneka minions tp aku blm byar masih binggung sm Qnumber klo lwt stor tunai gmna masukin Qnumbernya..tolong info yah thanks

    ReplyDelete
  41. apapun reaksi kita itu adalah hak kita selama itu fakta yang kita alami maka sebagai konsumen kita berhak untuk menyuarakan kesan kita.bukankah pembeli/customer adalah raja?saya sudah 3 kali mesen barang di Qoo10 dan belum satupun yang saya tebus.kenapa?bukan karena saya tidak percaya (walaupun terkadang muncul keraguan) tapi lebih kepada mekanisme cara pembayarannya yang belum sepenunhnya saya pahami.tapi beruntunglah,kemarin saya pernah ditelpon langsung oleh CS nya dan menjelaskan tahapan bayarnya seperti apa kalau misalnya menggunakan account virtual atau transfer.so far so good.
    satu hal,berhati-hati adalah ciri pembeli yang pintar.itu adalah hak kita sebagai konsumen.

    ReplyDelete
  42. Lho ternyata ini baru asumsi saja ya... ini sih namanya cuma pendapat pribadi "berandai-andai" dan memaksakan pendapat tsb dijadikan pembenaran karena mbak sendiri belum pernah order di toko online ini tapi sudah mengeluarkan statement2 kalau barang2nya non ori, tokonya meragukan dll... tahu dari mana barangnya palsu dll? beli di toko tsb jg blm pernah kok... hati2 lho dengan ucapan mbak.
    Hanya karena melihat dari harga yg ditawarkan tapi belum pernah order apalagi memegang bukti nyata barang yang ditawarkan, lalu anda nulis disini kalau toko onlinenya meragukan dll, anda dapat dituntut pencemaran nama oleh mereka lho... Just my opinion.

    ReplyDelete
  43. namanya juga blogspot
    bisa di percaya bisa engga.
    kalau ada bukti secara jelas baru bisa di publikasi dengan benar baru betul.
    kalau soal harga bersaing. Tanya orang-orang yang punya blog pasti banyak referensinya.

    ReplyDelete
  44. mbak, kalo saya transfer dari bank bri mengisi di pembayarannya gimana? kan gak ada tuh pilihan bank bri

    ReplyDelete
  45. Dari awal lucu banget baca komentar-komentar negatif orang mengenai isi blog ini. Mungkin mereka belum baca isi blognya dengan simak ya. Mbak ini cuma curiga karena TIDAK ADA KETERANGAN MENGENAI BARANG ATAUPUN SELLER LEBIH JELAS dan HARGANYA YANG TERPAUT JAUH. Sehingga wajar bila Mbak ini MEMUTUSKAN UNTUK TIDAK BELANJA karena kecewa informasi yang seharusnya didapat oleh konsumen TIDAK ADA. Saya pun belum pernah menemukan kemana harus komplen bila barang tidak sesuai dengan yang diinginkan karena BANYAK TESTIMONI YANG KECEWA. Itu saja maksudnya. Masalah pro atau tidak kepada Qoo10 itu hak masing-masing. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, salam kenal dan terima kasih. Akhirnya, ada yang memahami dengan seksama tulisan yang saya buat. :)

      Delete
    2. saya juga pernah belanja di qoo10 dan sampai skrg blm nyampe tuh barangnya ... mending beli di website amerika/eropa yg sudah dilindungi UU transaksi online yg pro-buyer deh

      Delete
  46. :) Komentar sangat menarik! Tapi kami olshop pulsa elektrik dan token PLN di www.fb.com/3315e44b sangat terpercaya saat ini lebih suka tokopedia. Silakan cek di http://www.tokopedia.com/cuteangel/cetarr-pulsa-listrik-murah-token-pln-20000-cuma-rp-23-ribu/review

    Kami terima order via bbm dan whatsapp.. Kind regards. By angel www.cuteangel.shows.it

    ReplyDelete
  47. kalau beli di qoo10 mending barang yang buatan dalam negeri saja, kalau barang kiriman dari luar negeri biasanya ongkirnya mahal dan lama..

    mari berkunjung ke web kami http://www.ratnakreasimanik.com

    ReplyDelete
  48. Status ku VIP di Qoo10 karena sering banget belanja di situ.
    So far, kalo nipu ampe ga dikirim, ga pernah. Tapi kalo nyampe nya ga sesuai gambar atau iklan, sering.
    Contoh : tas digambar kaya dari bahan kulit sintetis, pas nyampe bahan tipis dari bahan canvas. Mana beli dua pula :(
    Lalu celana, pesan 4. Begitu nyampe, Dankkkkk tu celana buat nyelanain gentong dan ga bisa ditukar.
    Dan yang terakhir, yang bikin saya kapokkkkk belanja di dia, orderan baju dari China 3pcs nilainya sekitar 400rb, saya di SMS oleh pihak kurir harus bayar 100rb untuk biaya pengiriman. Padahal biaya kirim free kalau beli 3pcs / lebih. Katanya untuk pajak. Berhasilah tuh seller dan sender menodong saya. Dan sejak itu, saya ngerem untuk belanja di Qoo10
    Takut terjebak lagiiiiii

    ReplyDelete
  49. saya sih pecandu Ebay.co.uk ... benar2 safe, kalau barang ngga nyampe langsung direfund dalam 2 hari. pernah beli di website domestik, barangnya jelek dan kualitas servicenya payah ,, imho

    ReplyDelete
  50. Saya pecandu belanja ebay...walopun nyampe diindo 2 blnan tpi puas..barang sesuai asli..biasanya aku pilih seller dari amrik...gt2 yg potonya kliatan no photoshop...
    Klo seller dr china..korea2 gt...blm berani mikirnya ky olshop indo yg bukan foto asli barang cm mirip ky foto...

    Udah registrasi qoo10 indo
    Trus ceki2 barang2 nya ....sama ky olshop2 laiinnya di indo

    Aku sependapat dgn mbk lia...
    Krna aku juga srring beli zara..mango
    Sediskon2 nya zara g pernah ngasih hrga 100 rb apalagi celana...
    Be smart ajah jd buyer

    Klo masalah dia jual sisa konveksi di jateng..
    Itu ada sendiri...biasanya dia bilang ini asli sisa konveksi...hrga juga kurang 50 persen dr hrga aslii...cz aku pernah beli..

    ReplyDelete
  51. Masalahnya, di Indo masih belum tercipta budaya pasar online yang memahami pentingnya rating dan review, negatif maupun positif. Coba kalo kita belanja di ebay misalnya, untuk tahu reputasi seorang seller enak sekali, tinggal dilihat rating dan feedbacknya. Sementara di qoo10 Indo, saya pernah melihat seller menulis besar2 meminta agar buyer yg telah menerima barangnya tidak lupa melakukan konfirmasi penerimaan oleh krn qoo10 akan mempersulit promosi bagi seller yang konfirmasi penerimaannya rendah. Nah, kalau konfirmasi penerimaan barang saja buyer enggan melakukan, apalagi meninggalkan rating & review. Padahal pada akhirnya, sebetulnya buyer juga akan sangat diuntungkan jika testimoni seller itu terpampang jelas.

    Jujur, saya juga enggan sih belanja di qoo10 Indo. Mekanisme pembayarannya kurang nyaman, reputasi seller gak jelas, kualitas barang meragukan, apalagi saya pernah dengar di suatu forum bahwa seorang membernya menemukan bahwa OS langganannya ikut pasang lapak di qoo10 Indo dengan mematok harga yang jauh lebih tinggi drpd di tempat lain. Utk pasar online lokal, saya lebih pilih ke Tokopedia ataupun kalau harus meraba2 yaa mending ke kaskus atau Fb :D

    ReplyDelete
  52. belanja di qoo10 bisa byar di tempat gx ?
    baru nyoba belanja di Qoo10, tpi gx paham dg cara pembayaran.
    mau nny juga pernah ada yg dpt memeQ gx ? aku udh nyoba2 nyari tapi gx ketemu.

    ReplyDelete
  53. Wah banyak ya comment.
    Yang positive dan negative...
    Saya dari Singapore, keluarga di Batam, Indonesia.
    Setiap minggu ulang alik..
    Saya punya account Qoo10.sg dan Qoo10.id.
    Hanya untuk mengelakkan overseas shipping yang mahal..
    Kalau bisa self collect (ambil sendiri) barang dari toko di S'pore, lebih aman daripada hilang dikantor pos, gratis lagi.
    Tetapi selalunya penjual berjualan dari rumah.
    Jadi barang yang saya mau dari Indonesia dikirim ke Batam dan saya bawa ke Singapore.
    Begitu juga sebaliknya..
    Payment semua guna kartu credit saya dari Singapore.
    Soalnya financial system di S'pore keras.
    Dengan detail penjual di Qoo sudah bisa buat laporan polis, dan Qoo akan memberikan butir2 penjual ke polis untuk tindakan hukum selanjutnya.
    Makanya banyak PT mau register di Singapore supaya mendapat kepercayaan pembeli.
    Dollar S'pore lebih stabil dari Dollar US.
    Yang jadi masalahnya selalu adalah seller.
    Lihat ranking seller dan komentar dari pembeli terdahulu sebelum membuat order.

    ReplyDelete
  54. yah pendapat beda"lah tapi tuh barang satu emg lolos dari rejected Qoo10 tpi sekarang udah ga kok !
    Siagan $30 pasti dapat dari main PTC ea sama kaya aku hehe :D di Paypal aku ada $320 skrng bingung mw diblanjain atau ditarik aja ke bank x_x ,nih jg lg ikut Qoo10 global lmyn lah murah"cari free shiping
    o iya klo tertarik main PTC daftar disini aja : http://goo.gl/TlxUB7 hehe jadi numpang promo deh XD
    Tugasnya cm lihat"iklan aja sih sm bangun prajurit alias referal sewaan XD

    ReplyDelete
  55. saya sangat setuju dg tulisan ini. mana ada kosmetik asli dijual sgt murah?!produk naked yg harga aslinya 600rb an, dijual cuma 50rb an. percaya itu ori..¿¿¿?
    sebenarnya gak masalah mau jual murah, tp tetap beri penjelasan kalo barang bukan ori.
    kalo barang aspal, tp diiklanin harga dan gambar orinya , itu penipuan.


    berhati2 lah dlama memilih penjual di q0010.

    ReplyDelete
  56. Saya mau tanya dunk..ada yg pernah beli baju barang di qoo10 dari china ga?aku beli 4 dgn harga 410rb + ongkir 118rb jadi total 528rb/$44,4. Apa bakal kena cukai lg di indonesia? Ketentuannya bkn klo diatas $50 ya baru kena bea cukai? Yg udah pernah..info dunk..please..
    Selama ini sih aku beli di qoo10 gpp..ga ada masalah..br kali ini mau beli dr global shopnya..

    ReplyDelete
  57. pernah beli di Qoo10.. merk tertentu dari korea dan cina gitu.. cari yang free ongkir,,, harga jauh lebih murah daripada di Indo...

    tapi kalo mau beli barang yang sellernya Indo,, ongkirnya selangit,,, (katanya kebijakan Qoo10) ,,, jadi males kalo beli barang yang ngga free ongkir di Qoo10, soalnya ongkirnya ga bisa dinalar

    ReplyDelete
  58. Wow... Begitu banyak masukan, saya termasuk shoper baru di dunia online, sebelum nya takut ketipu, tp akhirnya belanja jg. Setengah karena penasaran, setengah nya karena tergiur promo. So far belum pernah ada masalah kecuali barang datang lama.. Masalah aspal yah.. Itu salah satu resiko dari belanja online, karena fisik barang gak bisa langsung digosok-dilihat-diraba-diterawang, anyway justru disitu sensasi nya... Kita jadi nunggu2, barang nya ky apa sich-cucok gak-lama gak kirimnya dsb dsb. Happy shopping all..

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  60. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Parfum Body Shop.

    ----------

    ReplyDelete
  61. kenapa ya bisnis online selalu tidak mau menyebutkan alamatnya?

    ReplyDelete
  62. Dari olshop lain sih aq mending lazada.co.id terjamin, harga terjangkau (y) :D

    ReplyDelete
  63. Barusan ak transfer tp nyari2 buat ngasi bkti transfer gda...krim email gk d responn ahhh alamat hilang sdh uang saya...nyesel gk search dlu d mbah google

    ReplyDelete
  64. qoo10 itu cuma penyedia lapak, perkara ada yang terhambat, itu ya sellernya yg bertanggung jawab penuh. sistemnya gampang, n kurang lebih sama kya sistem rekber. klo kita g kasi konfirmasi penerimaan barang, uang kita g bakal cair ke si seller. ini amat sangat aman lah. ini w beli stiker, 3 hari nyampe. pokonya memuaskan. jd misal klo ada dari temen2 yg beli barang mahal, g usah takut, kan klo kita g konfirmasi, uang g bakal nyampe ke seller. d refund, entar duit yg kita setor balik lagi. 1jutarius, aman. pertamakali kenal qoo10, pertamakali bikin aku, langsung beli, langsung dapet barangnya, gokil. butuh review detil dari testimonial w sebagai buyer, ato mau tanya2 gimana cara beli barang d qoo10, teman2 bs invite saya di 7f9738c1. sya kasi tau pengalaman saya. bagus deh qoo10, yg bener ato g benernya ada d seller, qoo10 g salah. dia cuma penyedia lapak aja. salam hangat. peace

    ReplyDelete
  65. makasih infonya..
    sekedar sharing juga mengenai klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor, memang ini adalah website resmi. sesuai dengan namanya klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor, website toko online (webstore) ini menyediakan peralatan dan perlengkapan kantor dengan harga dan bonus menarik, bergaransi resmi juga, orang-orang biasa mengunjunginya dari SINI>> klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor

    ReplyDelete
  66. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  67. saya baru saja mengalami hal tidak mengenakkan dari Qoo10. saya lupa cantumkan nomerQ dan simpan bukti transfer dari internet banking saya. pihak Qoo10 seakan tidak mau repot cek rekening mereka apalagi mengembalikan dana kita. kali pertama saya belanja online sangat direpotkan seperti ini. nama mereka besar tapi jika seperti ini, saya wanti2 ke teman2 aja lebih baik ke web lain yang tidak akan mempersulit komplain kita.

    ReplyDelete
  68. Kudu hati2 dan teliti , disitu kan kaya pasar, ada yg asli ada yg kw.

    ReplyDelete
  69. Belanja di qoo10 indonesia asli gan,cuma harus memilih toko yg benar,karena qoo10 hanya sebagai perantara dari barang orang lain yg akan dijual disitu .tapi ane dah berulang kali beli.hasilnya mantap ?
    Sebenarnya qoo10 sama dg situs ebay,lazada,dan amazon yg sebagai perantara toko orang lain.hehheheh

    ReplyDelete
  70. Kk dan mbak yang di atas ada yang pernah ngk belanja di Qoo10 lupa masukin Q kita saat transfer.. tolong dong informasinya soalnya ini kali pertama kali saya belanja di sini please cp: 082180807040

    ReplyDelete
  71. kalau menurut saya memang dimana-mana kalau harga MAC KW segitu mbak ,saya juga sering beli MAC kalau mbak mau barangnya asli ya pasti tdk bisa apalagi dengan hrga 60rb an ,dimana" MAC yang asli tidak ada wrna banyak seperti yang di atas adanya cuman persatuan warna .jadi kalau mbak mau aman dan bagus mbak harus beli di counter asli MAC bukan di olshop ,terus untuk transfer lewat virtual acc mudah kok ada di bantuan pilih aja cara transfer lwat atm gimana

    ReplyDelete
  72. Qoo10 saya kir kaya akun lazada zalora dll belanja online resmi ternyata banyak barang tiruan hati2 palsu jangan tergiur harga murah jadi makin gak percaya saya.. beli kosmetik saya di kasi barang tiruan ya ampunn gw kira murah karnaa reseller distributor gitu ampun deh..

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  74. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya, BRENDA HARAPAN pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti Dari
    $ 20.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (brendahope816@gmail.com)

    ReplyDelete
  75. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  76. awalnya saya ingin buka toko di qoo10, lalu searching ketemu deh blog ini setelah baca baca komentar jadi tamabh pengen buka toko disana soalnya saaya dah buka toko di tokopedia, bukalapak, dll yang belum tinggal qoo10 nih thanks infonya yah sista, salam wenagrosir

    ReplyDelete
  77. helo, saya bbrp kali coba belanja di qoo10 tapi selalu sy cancel karna setiap mau konfirm biaya feenya nambah terus ongkirnya walopun sdh ambil 1 toko ttp dihitung 1 per 1.. please ada yg bs bantu? mau coba belanja aja..

    ReplyDelete
  78. 100% BAIK KREDIT PENAWARAN DAN TERJANGKAU
    Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman usaha , dan semua jenis suku bunga kredit dari 2%. terburu-buru sekarang dan menjadi bagian dari program ini.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail SunshineloanCompany@gmail.com


    Informasi Peminjam:

    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
    Panjang Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Telepon: ________
    Mengerti bahasa Inggris: ________

    SunshineLoanCompany

    ReplyDelete
  79. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Anita Paul, pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah syarat-syarat yang jelas dan mudah difahami dan keadaan. hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (gloriouspeaceloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  80. Dear All,

    kalau mau dapat barang branded sisa ekspor dan dijamin barang asli dan langsung liat barangnya bisa coba lagi alias langsung datang ke tokonya bisa liat di pasar tanah abang Ex. Auri Blok E, saya biasanya beli barang2 branded sisa eksport di sana terumama buat baju anak2nya tapi mesti and kudu sabar nyarinnya, di jamin murah dan asli dan belum banyak juga orang yang tau..

    ReplyDelete
  81. Saya user Qoo10 beli barang tgl 28 nov sampe 30 Des ini barang lum sampe jga padahal saya transfer pada tgl 28 jga klo gak salah tpi sampe skrg gak sampe jga....mending belanja di lazada lebih terjangkau.no tipu2...(kecewa berat)

    ReplyDelete
  82. Saya user Qoo10 beli barang tgl 28 nov sampe 30 Des ini barang lum sampe jga padahal saya transfer pada tgl 28 jga klo gak salah tpi sampe skrg gak sampe jga....mending belanja di lazada lebih terjangkau.no tipu2...(kecewa berat)

    ReplyDelete
  83. Saya user Qoo10 beli barang tgl 28 nov sampe 30 Des ini barang lum sampe jga padahal saya transfer pada tgl 28 jga klo gak salah tpi sampe skrg gak sampe jga....mending belanja di lazada lebih terjangkau.no tipu2...(kecewa berat)

    ReplyDelete
  84. Halo, nama saya Widya Okta. dari Indonesia, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, namun mereka masih asli sekali di antara perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya punya korban jatuhnya penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya membutuhkan pinjaman perusahaan yang jujur.

    Saya hampir menyerah tidak sampai saya mencari sebuah nasihat dari seorang teman saya yang disebut saya pemberi pinjaman sangat handal Sandra Ovia Badan Kredit yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar USD 900 juta (Sembilan ratus juta INDONESIAH) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan., Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres .

    Yakinlah dan yakin bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, Pinjaman dokumen perjanjian dan semua karya kertas. Saya percaya Ibu Sandra Ovia sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu kehidupan saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi cicilan pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan perusahaan seperti yang diarahkan.

    ReplyDelete
  85. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  86. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  87. Parah and mengecewakan q0010... semoga situs nya kena hack and di banned klo bs.. hihihihi. Gw dah order and bayar dah hampir seminggu gak ada kabar.. mending di lazada deh.. cepet and pasti

    ReplyDelete
  88. Parah and mengecewakan q0010... semoga situs nya kena hack and di banned klo bs.. hihihihi. Gw dah order and bayar dah hampir seminggu gak ada kabar.. mending di lazada deh.. cepet and pasti

    ReplyDelete
  89. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  90. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  91. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  92. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  93. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  94. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  95. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  96. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  97. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  98. Hai, saya beli 2 unit bluetooth speaker Ligitech UE BOOM, saat baru rilis sulit dicari ddi Indonesia, saya beli terpisah dari seller berbeda, satu seller dari Hongkong satu lagi dari Korea ( tidak pada waktu bersamaan), keduanya saya pilih opsi pengiriman gratis via pos (China Postage dan Sing Pos), dua2 nya nyampe selamat dan barangnya saya pastikan asli, cuma untuk waktu mamang lama kalau membeli dari seller luar (biasanya karena produk luar negri yang kita incar), hal ini karena pemeriksaan kepabeanan di Bandara CKG dan kantor pos besar Cikini sblm diteruskan ke pembeli, demikian sekilas

    ReplyDelete
  99. Maaf maksudnya Logitech bukan Ligitech

    ReplyDelete
  100. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  101. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  102. ah gak jelas beli barang di qoo10 , sudah email sdh telfon gak jelas status barang saya, pgriman sama2 indonesia sampe 2 minggu gak ada tanggapan. gmn caranya supaya uang saya kembali ya?

    ReplyDelete
  103. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  104. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  105. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  106. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  107. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  108. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  109. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  110. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  111. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  112. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  113. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  114. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  115. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  116. Saya hanya ingin sekedar berbagi pengalaman belanja di qoo10. Sebenarnya tergantung kita bagaimana pintar pintar memilih dan hati hati dalam menentukan seller dan barang apa yang dituju. Namun yang sangat disayangkan adalah Qoo10 tidak bertanggung jawab apabila barang dari luar negri tertahan di bea cukai dan sudah dikembalikan ke pengirim secara otomatis. Uang saya tetap sudah terlanjur masuk dan tidak direfund sama sekali. Selain itu, di Qoo10 sering sekali saya mengalami orderan yang tidak digubris oleh seller seller tertentu sama sekali karena mungkin saya order pas ada diskon spesial dari pihak qoo10. Sudah sangat sering saya harus menunggu sia sia dan akhirnya saya ajukan pembatalan supaya dana kembali. Sebenarnya tidak semua seller nakal di qoo10, namun selama pengalaman saya disan lebih banyak ketemu yang nga jujur daripada yang penjual sejati. Seandainya qoo10 bisa lebih lagi mengontrol dan memberikan sangsi kepada penjual penjual yang nakal tersebut. Makannya setelah pengalaman 2 kali tertahan dan hilang di bea cukai orderan saya dari luar negri, membuat saya kapok dan super ekstra hati hati untuk belanja di qoo10. Bahkan kalau tidak benar benar terpaksa saya tidak mau belanja di qoo10. Hahaha.. sekedar berbagi pengalaman saja.

    ReplyDelete
  117. Halo,
    Nama saya Roni Dilla, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 15000.00 karena saya membutuhkan modal besar sebesar $ 200.000,00. Aku hampir mati, aku tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. Pada bulan April 2017, teman saya mengenalkan saya pada ibu yang baik, Nyonya Maria Pedro, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu Maria Maria yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan terus untuk memberkatimu Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Maria Pedro dan Anda dapat menghubungi dia melalui email: mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com). Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya: (ronidilla5@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan tolong dia adalah satu-satunya orang yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya dan jika Anda mencari pinjaman atau Anda memiliki orang yang tertarik dengan pinjaman harus menghubungi Maria Maria.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  118. Hai, saya adalah Dr. Mike Leader, pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan direktur pelaksana LeaderOne Financial Corporation. Kami mengkhususkan diri pada pinjaman perumahan untuk pembelian real estat dan pengembalian uang, pinjaman usaha, pinjaman mahasiswa, pinjaman modal dan banyak lagi. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membangun rumah, membeli mobil atau memulai bisnis, maka Anda berada di perusahaan yang tepat untuk kebebasan finansial Anda di mana kami menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan tingkat bunga yang wajar sebesar 2%. Hubungi kami hari ini melalui layanan pelanggan kami

    Hubungi kami hari ini:
    Email: mikeleaderfinancialcorporation@gmail.com
    Facebook: pemimpin mike
    WhatsApp: +33633660377

    ReplyDelete
  119. Kalo berbelanja di TokoAndalan yang mempunyai slogan Andalan Berbelanja No 1 di Indonesia udah nyoba kah sist?

    Kasih pengalamannya dong?

    ReplyDelete
  120. Sumpah aku tuh paling suka belanja di Qoo10 udah tau triknya biar dapet diskon wkaka.. Murah2 lagi diantara semua olshop dan hampir 80% barangnya ori semua. Tapi punya pengalaman buruk barang ga sampe tp ya yg aku blacklist tokonyaπŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ˜πŸ˜πŸ˜
    1. Qoo10
    2. Shoppe wkakka

    Ikhhh btw blognya tema lucu banget😍😍😍😍

    ReplyDelete
  121. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts