Skip to main content

Ketika Suatu Angka Bertambah (Part II)

Ulang tahun identik dengan ucapan selamat dan doa-doa dari orang-orang di sekitar kita, baik keluarga, saudara, teman-teman, rekan kerja, dan yang mengenal kita lainnya. Kecanggihan teknologi masa kini membuat ucapan-ucapan lewat tulisan kata-kata bisa disampaikan dengan short message servici (SMS), BlackBerry Messanger (BBM), dan social media seperti Facebook dan Twitter. 

Setiap ucapan saya balas satu persatu, bukan hal sulit, hanya cukup menggunakan sedikit waktu luang. Toh mereka yang mengucapkan juga, mengucapkan secara personal bukan satu mewakili komunitas atau rama-ramai. Maka, saya sering tertawa (nyinyir) kalau lihat status yang kira-kira bunyinya "Terima kasih untuk ucapan dan doa-doanya. Maaf tidak bisa membalas satu-persatu.", padahal bukan selebriti, yang mengucapkan juga tidak lebih dari setengah dari jumlah teman di Fb atau folloers di Twitter. "Tidak bisa"? Hmm.. mungkin maksudnya 'tidak niat' hehe.. Ya, sudahlah. Jiwa nyinyir saya sedang keluar. Maaf bila ada yang tidak sengaja tersinggung.

Iseng dalam suatu twit saya di twitter saya menciak, sebagai berikut:
H: Yg ingat bgt smp yg diingatkan FB reminder / lihat ucapan org. | H+1: Yg lupa / baru 'diingatkan'. | H+2: Yg telat 'tahu' & lihat DP BBM.

Jika dalam bahasa yang tidak terbatas 140 karakter, maka menjadi seperti ini:
Hari 'H': Yang betul-betul ingat sampai yang diingatkan oleh FB reminder atau melihat ucapan orang lain.
H+1: Yang lupa atau baru 'diingatkan' (oleh  FB reminder atau melihat ucapan orang lain).
H+2: Yang telat tahu dan lihat DP BBM (karena saya baru mempublikasikan foto-foto 'berkaitan')

Hihii.. ini hanya terori saya, silakan tingkat kesahihannya dibuktikan masing-masing.

Sebagai ucapan terima kasih untuk ucapan dan doa dari lovers, saya abadikan ucapan-ucapan yang berkenan disiarkan di status BBM (beberapa beserta profile picture bersama saya), juga yang disampaikan melalui twitter. Maaf bila ada yang terlewat, karena harus mendokumentasikannya menjadi satu file terlebih dahulu.

Semoga doa-doa baik yang disampaikan dan kata-kata indah yang terucap dalam ciak-ciak di twitter dikabulkan. Amin.






 so sorry kemaren gak bs hadir, btw, happy belated birthday ya :) cc: 




 yuhuUuuuuuuuuuuu kita kapan di traktir... Huahahahahapyyy birthdayyy li... Semoga jadi lawyer yg handal ya... Aminnn




hey  Happy Birthday,,, wish to be in Jakarta Indonesia soon




 Happy Birthday, wish you all the best, god bless you




Happy Birthday Rekan Lawyer  makin b'tambah Sukses didunia Lawyering & dunia p'cintaan (cuit2..), Wish U all the best Rekan ;))




 Selamat ulang tahun...Semoga tambah sukses!




Whuuaaahh bebeb  bday?... selamat hari lahir ya neng pengacara...makan2 kita???.. lirik 




Selamat ulang tahun  semakin rajin traveling ya...semakin sering sharing cerita2 travelingnya...semakin cantik :)




Hepi bersdey kaka Lia... Moga sehat dan bahagia selalu *maaftelat RT : Pake kemeja pink, sepatu pink dan rok pink. Pinky lady 




Happy B'day  and may all your Dream Come True..\m/..




 selamat ulang tahun kk lia... Sukses selalu yapp...




Happy H+1 Bday  !! Semoga semua harapan & mimpimu cepat datang! ♥




Ehh kmu ultah yaa  ..hehee.. Happy bday yaa, beda sehari sama ringo tnyata, makin sukses yaa dear & tetap setia dlm Tuhan Yesus :*




Selamat happy birthday . Semoga selalu always




Happy birthday, the beauty kak  darliiing! May the bliss and the prince charming be with you. Wedding party mana wedding party? ;)




     HBD kakak liaaaa,, cpt booking eyke jd MC weedingnya *amin. GBU more n'more




~ happy b'day ibu pengacara  *sun pipi




, Happy birthday, Lia! Cepet dapet pacar yah. Atau udah? |    




Happy born day my sistaaa  Tuhan Yesus berkati yaaaaa :*




Happy Birthday kakak sayang  May this year bring with it all the success and fulfillment your heart desires... Ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ :*




Selamat ulang tahun  berkat melimpah dari Tuhan Yesus xoxo




HBD kkaaa  wish u all the best... God Bless *cups*




Betul dit,Amiin!HBD ka Lia :) RT ! Selamat ulang tahun.. Semoga tahun2 ke dpn sdh ada yg mengisi kekosongan hatimu! ;)




Selamat pagi kak ! Selamat ulang tahun.. Semoga tahun2 ke dpn sdh ada yg mengisi kekosongan hatimu! ;)




Happy Birthday  ! semoga Tuhan mencukupkan semua yg kamu upayakan & doakan, amiin. :)




Happy Birthday Kkku bawel  semoga semua doa dari orang2 yg mendoakanmu dikabulkan..Berlimpah berkat,,amin *BigHugs@




Selamat ulang tahun,  ! Segala doa terbaikmu, kusematkan aminku. Amin!




HBD  ... tetap sehat dan mulia ya... wish u all the best




Happy birthday kk  all best wishes for you :)




Happy birthday  hope you can achieve great thing in life, may the force of live long and prosper always be with you




Happy bday  syg,sll bharap smua yg trbaik buat km,Gbu :* ": Hwaaa  ultah,, happy birthday wish u all the best :)"




Happy birthday kakak  wish U all the best... Yukk geng capit ngerayain brg lg. Cc:   




Hey birthday girl , I wish you all the best! Love you as always :*




 selamat Ulang Tahun Ibu pengacaraa ... Wish you all the best yahhh




Eselamat ulang taun buat ! Dilancarkan rejekinya biar bisa senantiasa berbagi, dientengkan jodohnya biar bisa dibawa kemana2. Amiin




Happy bday  ....wish u all the best ya...gbu




Hwaaa  ultah,, happy birthday wish u all the best :)




HBD  wish u all the best.. Sukses karirnya, manfaat bg sesama, enteng jodohnya.. Amiinn yra.. GBU




Happy birthday dear  wish u all the best,,,keep nice;) makan makaaannn    




Dear  my November birthday friend..happy birthday to u..wish u all the best :)




 HBD ya Lia, semoga semua harapanmu tercapai segera.




Met ultah  .. Semoga tercapai semua mimpi dan harapannya.. Cc    




HBD kk  many happy returns...dan smg targetnya di bulan tercapai... *amin*

Bersambung
--

Comments

Popular posts from this blog

Saya Enggan Berbelanja di Qoo10 (Indonesia), Meski Tampak Menggiurkan

Awalnya adalah ketika kemarin (kalau tidak salah) melalui halaman iklan di yahoo saya tertarik dengan penawaran atas produk kosmetik ternama yang turun harga hingga sekitar 80% dari Qoo10Akhirnya, saya pun segera mendaftarkan email saya agar tergabung dengan penyedia fasilitas belanja online tersebut. 
Saya sempatkan untuk melihat produk-produk lain yang ditawarkan, sambil saya pun mencari tahu tentang produk yang saya mau beli tersebut melalui bantuanUncle Google . Saya tertarik dengan satu produk fashion dengan merek ternama yang juga ditawarkan. Pada akhir keputusan saya pun batal memesan kedua produk yang awalnya membuat saya hampir saja memboroskan uang saya untuk produk yang "meragukan". Hari ini, saya semakin dibuat tidak simpati/ tidak suka dengan toko online Qooo10 Indonesia karena menjual produk yang menurut pengetahuan saya adalah produk berbahaya bagi kesehatan.
Baiklah, hanya sekedar berbagi pengalaman dan pengetahuan pribadi saya dan tanpa bermaksud merusak nam…

Langsing Dengan Sibutramine

Ini adalah berita bagi yang ingin berdiet dengan suplemen atau obat pelangsing. Berat badan saya naik sekitar 10 kilogram, dan sampai tulisan ini saya buat memang saya belum mencoba obat pelangsing apapun. Alasan pertama pada umumnya obat diet menganjurkan agar kita melakukan diet (diet yang benar adalah mengatur pola makan bukan tidak makan), dan biasanya harus disertai olah raga. Masalahnya, saya sulit mengatur pola makan. Yang lebih sulit adalah mengatur menu makanan yang dianjurkan apalagi dengan harus menghitung-hitung jumlah kalori, protein dan sebagainya dari makanan yang kita konsumsi. Berolah raga sendiri agak sulit bagi saya karena waktu yang sebagian besar saya habiskan untuk pekerjaan kantor dan aktivitas sehabis kantor, belum lagi waktu yang harus dilalui bersama kemacetan Jakarta. Terus terang, dengan waktu tidur yang sempit rasanya saya tidak rela harus bangun pagi dan meninggalkan sisa-sisa waktu tidur sebelum langit terang. Satu lagi bahwa tidur itu penting.

Namun, sa…

Tante vs Bibi

Pagi ini karena mengomentari status (facebook) seorang teman, akhirnya terpikir untuk menulis lagi di blog dengan topik terkait. Sederhana sih, hanya pendapat mengenai perbedaan konotasi panggilan “Om” dan “Paman” meskipun pada pokoknya memiliki pengertian yang sama.

Dan berikut adalah tanggapan pribadi saya yang kira-kira menjabarkan kalimat panjang saya di kolom komentar status facebook sang teman. Terkait dengan saya, tema berubah menjadi “Tante vs Bibi”
Tante Saya agak keberatan dipanggil "Tante" oleh para keponakan, dan sebagian besar dari mereka  menyapa saya dengan panggilan awal "Aunty" khusus untuk 'Aunty Lia' di keluarga besar. Bukan bermaksud ke-bule2-an, tapi saya  ogah dikira atau merasa panggilan itu konotasi kuat pada istilah “tante (girang) dan panggilan "tante" mengingatkan saya pada teman-teman Ibu saya atau pun orangtua  teman-teman saya... yang saya panggil “tante”). Argh..saya tidak mau disamakan dengan orang setua mereka hehehe…