Proposal Kado Ulang Tahun

Proposal Kado Ulang Tahun? Ya! Proposal biasanya dipakai jika kita ingin mengajukan sesuatu. Dalam hal ini saya membuat Proposal Ulang Tahun yang berisi hal-hal yang saya inginkan sebagai ‘hadiah ulang tahun’.

Ada 11 hal, lebih tepatnya 11 macam benda yang saya inginkan. Mengapa 11, karena angka favorit saya adalah 11 (selain 8). Jangan tanyakan alasan saya memiliki angka-angka kesukaan tersebut, karena bukan hal yang berkaitan langsung dnegan proposal ini.

11 kado ulang tahun ini sebenarnya adalah benda yang MAMPU saya beli dengan uang tabungan saya yang jumlahnya tak seberapa. Jadi, sebenarnya bisa saja saya beli sendiri. Tentu saja saya punya hal-hal mewah yang belum mampu saya beli dengan uang sendiri seperti mobil Mini Cooper dan rumah a.n pribadi di lokasi yang saya inginkan, tapi kan itu terlalu muluk-muluk seperti mengharpkan undian. Biarlah saya meraih “mimpi-mimpi” itu dengan cara lain. Ada juga hadiah yang saya inginkan dalam bentuk bukan kbendaan, tapi biarlah saya memohon langsung kepada Tuhan yang Maha Tahu dan Maha Pengabul. J

11 daftar dalam proposal ini harga yang bisa dijangkau teman-teman atau kerabat dekat saya. Bahkan, mungkin dengan uang recehan sebagian dari mereka. Apalagi kalau dibeli dengan patungan. Intinya, yang wajar-wajar saja.

Memberi itu hendaknya membuat orang bahagia, tentunya si penerima akan lebih berbahagia jika yang diberi sesuai yang diinginkan atau dibutuhkan. Jika si penerima bahagia tentu saja si pemberi akan berbahagia juga, karena pemberiannya akan sangat  berguna atau diapresiasi oleh si penerima.

Jadi 11 kado ulang tahun yang diharapkan oleh Lia Sirait, adalah:


  1. Canon Powershot G1X


Entah sudah berapa banyak teman/kerabat yang tahu kalau saya menginginkan benda ini. Saya yang sangat suka jalan-jalan ini tentunya ‘sayang sekali’ kalau sampai tidak mendokumentasikan ;perjalanan’ saya. 

Saya punya pocket cam Sony andalan sejak 4-5 tahun lalu yang harga belinya saat itu lebih murah sedikit sih dari Canon G10x. Tapi, akhirnya muncullah G11 yang membuat saya semakin suka kamera jenis ini. Angka favorit saya, 11. Walaupun sudah uncul G12, saya ettap mau G11. Tapi karena sekarang sudah ada G1x, ya sudahlah yang terbaru saja G1x. 

Kenapa ga SLR atau DSLR camera. Hmmm… saya suka foto tapi bukan fotografer profesional juga sih. Kalau masih amatiran begini Canon Powershot tipe G cukuplah, walaupun ya tetap ga menolak dikasih SLR mah. :p

           = Rp. 6.150.000,- *harga pertengahan 2013


  1. Iphone 5s


Dari semenjak ada Iphone 4 mulai naksir dengan Iphone. Ya, Cuma karena saat itu masih punya pegangan Blackberry, merasa ga terlalu perlu juga. Semua kebutuhan komunikasi dengan tingkat cukup ada di situ. Sampai akhirnya, BB saya raib dan sementara beli BB CDMA. Eh, tapi saya tetap butuh smartphone untuk kartu GSM saya. Maka, sehari sebelum (saat itu) akan berangkat ke Bali untuk satu kegiatan, saya membeli Samsung SIIImini. Dan ternyata saya sudah merasa cukup bahkan rasanya sudah lengkap dengan fasilitas yang ada. Mak itu, bukanlah sesuatu yang punya tingkat urgensi tinggi untuk memebeli Iphone 5s dengan segera dan uang sendiri. Tertarik kasih saya? ;)

  1. Biaya kursus menyelam
Ditolak, eh dilarang menyelam saat di wakatobi membuat saya akhirnya sadar bahwa jalan-jalan ke tempat dengan destinasi ‘surga’ bawah laut perlu lisensi menyelam. Dan maka itu saya harus bergabung dengan club manapun yang menyediakan fasilitas ini. Sebelum memegang diving license, saya harus menunda destinasi semacam Raja Ampat. (Halah! Padahal, danya aja belum ada).

  1. National Geographic Explorer Backpack
Yah ga perlu dijelaskan kenapa saya ingin ransel ini. Cuma harganya memang ‘kebangetan’, ya?! Makanya, bukan kebutuhan primer buat saya.

= @ National Geographic Store Price: $398.00 Sale Price:   $299.99

  1. VAIO™ NotebookComputer
Hmmm.. saya sudah lama tidak maniak dengan laptop, Semenjak bekerja kantoran dan disediakan PC, maka rasanya berjam-jam di kantor menghadap komputer sudah cukup.
Sekitar tahun 2006 memiliki laptop dengan wide screen, awal-awal generai wi-fi mulai tren. Harganya juga tidak murah, 13 juta rupiah –sekarang sih angka itu bisa dapat MacBook-.  Sampai sekarang laptop tersebut masih ada, sudah membantu saya dan adik saya bahkan menyelesaikan skripsi. Bahkan laptop tersebut yang menjadi teman setia saat pernah terserang insomia parah.
Nah, setahun ini laptop malah ditinggal di Tasikmalaya dan Cuma dipakai main games oleh ayah saya. Mungkin saatnya saya punya laptop baru.

Vaio tipe apa? Hmm bingung.. Vaio-pro boleh.. Vaio-Duo lebih seru lagi. Yah Vaio yang mini juga terima kasih kalau ada yang mau menghadiahkan. Pink, silver or black.


6.  11-inch MacBook Air:256 GB



Nah ini punya alasan sama dengan poin sebelumnya. Bedanya ini versi Apple, yang sebenarnya ‘menyebalkan’ karena terlalu mengeksklusifkan diri, Iyalah, pakai flashdisk aja ga bisa sembarangan. Kayanya mesti belajar dulu kalau dapat hadiah ini.

= $1,199.00

  1. AUDIOPHILE - Addie MS The Twilite Orchestra - The Sounds Of Indonesia 

Nah kan, ga barang-barang mahal melulu yang saya mau. Cuma sayang ini barangnya langka. Beberapa kali mau ordr di www.disctarra.com , tapi selalu saja barang sedang kosong.



Price @ disctarra .com Rp. 239,000






  1. Michael Buble’s Albums
Suka dengan semua lagu-lagunya Buble, dan akan senang mendapat CD Buble yang manapun. Harga CD, sama dengan harga makan di mall. Ya bisa jadi pilihan paling ringan nih.

· BaBalu (2001)
· Dream (2002)
· Michael BublĂ© (2003)
· It's Time (2005)
· Call Me Irresponsible (2007)
· Crazy Love (2009)
· Christmas (2011)
· To Be Loved (2013)


  1. Short Checked Duffle Jacket1 by ZARA

Nah ini ceritanya lagi nunggu teman fiiting baju diZARA, iseng-iseng coba dan pas banget di badan. Keren. Size XS. Kotak-kotak merah. Tapi, kemahalan dan bakal jarang dipakai sih. Versi coat ZARA juga lucu-lucu, boleh buat koleksi.

= IDR 1,799,000






  1. Sepatu lari
Bingung mau merek apa, dan kayanya mesti dicoba sendiri ya. Ya sudah, ajak saja saya untuk ke toko sepatu dan pilih juga coba langsung.
Kenapa saya ingin hadiah ini? Karena ga punya sepatu buat jogging. Punya dua pasang sneakers, tapi kurang pas buat lari. Sebelumnya, punya sepatu olah raga bermerek dan ga murah juga, Cuma kegedean dikit (karena warna pink maksain beli) dan jarang pakai. Karena bahan suede cepat kotor juga. Maka, sepatu tersebut lengkap bersama kotaknya saya sumbangkan buat korban banjir dengan harapan yang menerima senang karena dapat sepatu lengkap dengan kotaknya hihi..

  1.  Blush On
Cewek ga punya blush on, itulah saya. Sampai beberapa tahun lalu dapat ‘hibahan’ dari adik saya. Setiap ‘kondangan’ selalu didandanin make up artist atau teman atau saudara dengan perlengkapan make up mereka, kalau tidak ya cukup maskara, lipstik dan bedak dengan dasar BB Cream sebagai pengganti foundation.

Sampai, akhir pekan lalu saya ikut beauty class. Sabenarnya ini bukan yang pertama kalinya. Hanya saja, baru ‘tersentuh’ dan ‘menjiwai. Maka kemarin saya sudah membeli eyebrow definer  dan eyeliner .


Sebenarnya yang saya sangat inginkan, ya yang poin 1. Yang lainnya pakai berpikir dulu hahaha.. Jadi, sangat senang rasanya bila akan menerima kado-kado tersebut di atas,dan kalaupun tidak, tidak akan kecewa. Paling tidak, dengan ini tulisan di blog bertambah. 

Comments

Popular Posts