Sunday, July 13, 2014

Mensyukuri Kesehatan

Hari ini diisi dengan dari rumah sakit ke rumah sakit. Berkunjung ke dua rumah sakit, keduanya tempat dirawat dua saudara dekat.

Yang pertama, di RSPAD Gatot Subroto, gue menjenguk abangnya nyokap ("Tulang") yang kebetulan pas dijenguk baru saja dipindahkan dari kamar ICU.
Yang kedua, abang sepupu yang kebetulan seumuran nyokap, karena merupakan anak dari Saudari tertua nyokap. Si Abang dirawat di ICU, karena serangan jantung. Untunglah, saat dijenguk keadaannya sudah membaik.

Dua orang Saudara di ICU dan gue bisa menjenguknya dalam keadaan sehat. Semoga ini semakin menyadarkan gue pentingnya kesehatan. Kesehatan yang menjadi mahal ketika penyakit datang.

Mengakhiri kedua kunjungan kerabat tersebut dengan doa, gue yang cuma ikut menutup mata dan lipat tangan - sikap doa, mendengar seksama doa yang diucapkan. Meminta kesembuhan. Intinya itu. Ya, kita bagian dari manusia yang kebanyakan, meminta sembuh di kala sakit. Tapi, apakah kita sudah menjadi manusia yang tak henti bersyukur ketika menikmati sehat?

No comments:

Post a Comment