Segelintir Suara Pilpres Hampir Hilang

Astaga... lagi puasa. Panas.. panas. Hampir 'ngegas' di TPS 01 dan 02. Dari jam 12.40 sudah mau tutup. Jam 12.50 petugas TPS bilang mau ditutup, gue pun sewot:
1. Adik gue saja, lagi jalan kaki otw ke TPS 002. tempat kami memili;
2. Waktu tertera di undangan pukul 07.00 s.d 13.00
Di seberang TPS 001 benar tutup sebelum waktunya, gue datangi dan gue tunjukan jam di HP dan tangan gue. Gue beri argumentasi.
Sekembalinya gue ke TPS 002, akhirnya, TPS 001 pun dibuka lagi disaksikan semua mata dari TPS 002.
Semua ada hikmahnya. Gue datang siang ke TPS untuk menyaksikan 'ini'. Sedikitnya, sepenglihatan gue, ada lima suara yang gue perjuangkan di TPS gue (TPS 002). Tidak banyak, tapi mereka hampir saja hilang hak (memilih) karena TPS mau ditutup, dan belum tentu mereka mau kekeuh kaya gue.
TPS 001 dan TPS002 akhirnya tutup tepat waktu. Alhamdulillah.

Comments

Popular Posts